Rabu, 22 Agustus 2012

JOURNEY TO SEGORO ANAKAN

Akhirnya hilang sudah rasa penasaran yang menyelimuti kami. kegagalan untuk mencapai Segoro Anakan yang terletak di Pulau Sempu, telah berhasil kami Taklukan. berikut adalah gambar yang telah saya dokumentasikan untuk teman-teman yang berminat untuk sebagai bahan referensi sebelum berangkat kesana.
Pemberangkatan dimulai pukul 14.00 dengan 6 personil. berkumpul di depan gerbang kampus, kita berdoa sebagai modal dalam perjalanan.

1,5 jam perjalanan, perut kita mulai terasa lapar. akhirnya, destinasi pertama kita adalah lokasi makan di Taman Dayu Foodcourt.

1jam rehat untuk makan dan istirahat, perjalanan kembali dilakukan. Di tengah perjalanan ada sedikit kendala pada salah satu motor kami. Namun tidak terlalu lama kita perbaiki, kami lanjutkan kembali perjalanan.

Sampai di daerah Turen-Malang, kami mampir di salah satu rumah teman yang kebetulan berdomisili disana. Sekedar istirahat ( dan numpang makan tentunya ), dan bersilaturahmi. pukul 19.00, kami lanjutkan kembali perjalanan menuju Pantai Sendang Biru. Naik turun dan sangat berliku-liku akses yang harus kami lewati  selama perjalanan. dengan melewati beberapa hutan dan perkampungan kecil, 2jam kemudian akhirnya kami sampai di Pantai Sendang Biru.( saran untuk teman2, minimal kalian harus berangkat dengan jumlah personil minimal 3 motor untuk melewati daerah ini, karena dari info teman kami, daerah sini termasuk rawan kejahatan bila malam hari )

Setelah sampai, kami mencari penginapan untuk bermalam. akhirnya kami mendapat salah satu penginapan dengan harga 200ribu permalam. Rata2 tarif penginapan di daerah sana berkisar antara 150-200ribu per malam.

Pagi hari sebelum menyeberang ke Pulau Sempu, kami sempat mengambil gambar di Pantai Sendang Biru.

Setelah Sarapan dan mengambil gambar di seputaran pantai Sendang Biru, kita akhirnya sepakat untuk menyeberang ke pulau Sempu. Nego kesana kemari, kami sepakat dengan harga 100ribu untuk antar jemput ke pulau Sempu.selama perjalanan, dibutuhkan sekitar 15menit untuk penyeberangan.

Sampai di pulau Sempu, tanpa banyak membuang waktu, kami lanjutkan perjalanan menuju Segoro Anakan. Selama perjalanan, beberapa kali kami mendokumentasikan medan yang harus kami lalui untuk mencapai Segoro Anakan.

kurang lebih 45-60 menit jalan kaki untuk bisa tiba di Segoro Anakan. Beberapa kali istirahat di tengah perjalanan di dalam hutan, kami sempat menemui satwa yang masih liar (beruntung gk sampai ketemu harimau ) yang berkeliaran di sekitar kami. Daaannnnn setelah suka duka selama jalan kaki, inilah Segoro Anakan yang membuat kami penasaran akan eksotisme alam nya ...

Selain Eksotisme alamnya yang begitu menakjubkan, dari karang yang tidak jauh dari Segoro Anakan, kami juga bisa menikmati langsung Panorama Samudra Hindia yang nampak tanpa batas.

Mungkin segitu dulu yang bisa saya bagikan ke teman2, semoga bisa dijadikan referensi untuk masukan teman2.mohon maaf, tidak bisa menampilkan gambar2 yang lain karena keterbatasan waktu...